YAYASAN INANTA

Profil INANTA

Bagian Umum

Yayasan Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA) adalah lembaga non pemerintah dan nirlaba yang berbadan hukum Indonesia. INANTA didirikan pada tahun 2010 berdasarkan Akta Notaris Hebert Pinontoan SH, No.9 tahun 2010.

INANTA Berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan dan strategi pendampingan yang efektif, berkesinambungan dan replikasi praktik baik.

INANTA mengedepankan partisipasi masyarakat untuk memecahkan masalahnya dalam rangka mencapai kemandirian yang mengarah pada suatu tatanan kehidupan masyarakat sipil yang demokratis dan berkeadilan gender, sehingga masyarakat khususnya perempuan dapat memiliki akses dan kontrol terhadap pembangunan

Pengalaman

Bekerja di Indonesia sejak 2010 hingga saat ini

Bekerja bersama masyarakat dan pemerintah dalam upaya peningkatan ketangguhan komunitas menghadapi dampak risiko bencana dan perubahan iklim

7 Tahun bersama CWS
5 tahun bersama Save The Childreen
2 tahun bersama The Johanniter-Unfall-Hilfe (JUH)
1 tahun bersama Peace Winds Japan

Visi INANTA

“Kehidupan yang tangguh untuk pembangunan berkelanjutan”

Misi INANTA

“Menjadi organisasi masyarakat yang responsif dan bertanggungjawab dalam pengelolaan bencana dan pemberdayaan masyarakat untuk memperkuat ketangguhan/ketahanan masyarakat melalui peningkatan kapasitas dan kemitraan strategis dengan multi-pihak yang didukung oleh lembaga dan pekerja yang kompeten, akuntabel, dan berbudaya”

10

Clients

20

Projects finished

24.000

Hours of experience

15.000

Beneficeries

4

Project On-going